Bagaimana Cara SEO Dan Google Bekerja

Secara sederhana, SEO bekerja dengan menunjukkan kepada mesin telusur bahwa konten Anda adalah hasil terbaik untuk topik yang sedang dibahas. Ini karena semua mesin telusur memiliki tujuan yang sama: Untuk menampilkan hasil terbaik dan paling relevan kepada penggunanya. Cara Anda melakukannya bergantung pada mesin telusur yang Anda optimalkan. Sementara itu, jika Anda ingin mengoptimasi situs Anda dengan cepat tanpa biaya yang mahal, Anda bisa mencoba arti layanan seo terbaik di Jakarta.

Jika Anda menginginkan lebih banyak web traffic organik ke laman web Anda, maka Anda perlu memahami dan memenuhi algoritme Google. Jika Anda ingin lebih banyak penayangan video, itu semua tentang algoritme YouTube. Karena setiap mesin telusur memiliki algoritme peringkat yang berbeda, mustahil untuk mencakup semuanya dalam panduan ini.

Mesin pencari seperti perpustakaan untuk era digital.

Ketimbang menyimpan salinan buku, mereka malah menyimpan salinan dari halaman website. Saat Anda mengetik kueri ke dalam mesin telusur, kueri akan melihat semua halaman dalam indeksnya dan mencoba mengembalikan hasil yang paling relevan.

Untuk melakukan ini, ini menggunakan program komputer yang disebut algoritma. Tidak ada yang tahu persis bagaimana algoritme ini bekerja, tetapi kami memiliki petunjuk, setidaknya dari Google.

Inilah yang mereka katakan di halaman “Cara kerja penelusuran”:

Demi menyajikan informasi paling berguna, algoritme Penelusuran mempertimbangkan banyak faktor, termasuk kata-kata yang ada di dalam kueri Anda, relevansi serta kegunaan halaman, kredibilitas sumber, serta lokasi plus setelan Anda. Bobot yang diterapkan ke setiap faktor bervariasi bergantung pada sifat kueri Anda – misalnya, kesegaran konten memainkan peran lebih besar dalam menjawab kueri tentang topik berita terkini daripada tentang definisi kamus.

Berbicara tentang Google, ini adalah mesin pencari yang kebanyakan kita gunakan — setidaknya untuk pencarian web. Itu karena sejauh ini algoritme paling andal.

Meskipun demikian, ada banyak mesin pencari lain yang dapat Anda optimalkan.

Jadi, ke depannya, kami akan fokus pada cara menentukan peringkat di mesin telusur terbesar dari semuanya: Google.

Menariknya, google memiliki pangsa pasar ~ 92%. Itulah mengapa Anda harus mengoptimalkan situs web Anda untuk Google, bukan untuk Bing, DuckDuckGo, atau mesin telusur web lainnya.

Google terkenal menggunakan lebih dari 200 faktor peringkat. Bahkan ada pembicaraan di tahun 2010 bahwa mungkin ada hingga 10.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *